Monday, June 22, 2020

INDEX NEWS UPDATE - Harga Emas Per 23 Juni 2020

PT RIFAN FINANCINDO - Harga emas semakin mendekati level tertinggi sejak 2012 setelah menembus level US$1.770 per troy ounce kemarin, Senin (22/6/2020). Harga emas tertinggi tercatat pada 14 April 2020 sebesar US$1.790 per troy ounce.

Dalam tahun berjalan atau year to date, harga emas berjangka Comex telah naik 15 persen. Harga menguat ketika kasus virus corona di sejumlah negara bagian AS melonjak, sementara tingkat infeksi di Jerman naik, dan negara bagian terpadat kedua di Australia, Victoria, memperketat kontrol menyusul lonjakan kasus.

Sementara itu, China mengkonfirmasi usulan undang-undang keamanan nasional yang memungkinkan Beijing untuk mengesampingkan sistem hukum Hong Kong. Keputusan ini diperkirakan menambah ketegangan antara China dengan AS. Ketegangan akan menimbulkan ketidakpastian. Di saat itulah, aset aman atau safe haven seperti emas akan diburu banyak pihak. 


Di samping perkembangan Covid-19 yang mencemaskan, kenaikan harga emas juga didukung didukung oleh stimulus dari sejumlah negara untuk membantu pemulihan ekonomi global yang tertekan oleh kebijakan pembatasan terkait virus corona.

Emas juga terus mengumpulkan komentar positif, dengan Goldman Sachs Group Inc. memperkirakan harga akan menyentuh US$2.000 per troy ounce, sementara JPMorgan Chase & Co. mengatakan investor harus mempertahankan kepemilikan emas karena paling berpengaruh pada iklim dengan imbal hasil riil rendah.


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Why

No comments:

Post a Comment