Monday, July 22, 2024

INDEX NEWS UPDATE - Harga Emas Hari Ini, 23 Juli 2024

 



PT Rifan Financindo Berjangka – Pada perdagangan Selasa pagi ini, harga emas mencatat upaya untuk rebound setelah beberapa fluktuasi sebelumnya. Pukul 07.40 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2024 di Commodity Exchange berada di US$ 2.445,50 per ons troi, menandai kenaikan tipis sebesar 0,14% dari hari sebelumnya yang berada di US$ 2.442,10 per ons troi.

Faktor Pendorong Kenaikan Harga Emas

Ketidakpastian Politik di AS

Pasca-mundurnya Joe Biden dari bursa pemilihan presiden AS, investor mulai mencari aset safe haven, termasuk emas, untuk melindungi portofolio mereka dari ketidakpastian politik yang berkembang.

Fokus Investor pada Data Ekonomi Utama

Investor kini lebih fokus pada data ekonomi yang akan dirilis dalam pekan ini. Data inflasi menjadi tolok ukur utama bagi Federal Reserve dalam menentukan kebijakan suku bunga ke depan. Proyeksi penurunan inflasi mendukung spekulasi pasar terhadap kemungkinan penurunan suku bunga AS.

Analisis Pasar dan Prospek Kedepan

Para analis mengamati bahwa harga emas dapat terus mengalami volatilitas tergantung pada perkembangan situasi politik dan ekonomi global. Faktor-faktor seperti kebijakan moneter Fed dan indikator ekonomi utama akan mempengaruhi arah harga emas dalam jangka pendek.

PT Rifan Financindo Berjangka – Glh


No comments:

Post a Comment